• 23 July 2012

    5 Tips aman mengemudi saat malam hari

    Mengendarai motor saat malam hari sepertinya lebih menyenangkan. Tidak silau, lebih sejuk dan biasanya lebih sedikit kendaraan. Namun, berkendara pada malam hari justru lebih berbahaya!
  • 16 July 2012

    Lindungi ban dari oli dan solar

    Anda pasti sering mendengar untuk menjauhkan ban dari cairan kimia seperti oli, gemuk, solar atau cairan penghilang minyak. Anda sebaiknya menurut saran ini jika ingin ban awet.
  • 13 July 2012

    Ban motor juga perlu seimbang

    Pernah mencoba balancing ban motor? Ternyata tidak hanya ban mobil saja, ban motor juga perlu diseimbangkan terutama jika Anda menggunakan motor sport.
  • 10 July 2012

    4 hal yang pengaruhi umur ban motor

    Sama seperti manusia, ban ternyata juga ada usianya. Ban yang sudah tua alias sudah botak atau rusak harus segera dipensiunkan dan diganti dengan yang baru. Ada 4 hal yang bisa mempengaruhi usia ban yang perlu Anda ketahui, yaitu:
  • 06 July 2012

    10 kebiasaan buruk saat mengendarai motor

    Jika ada yang bertanya, apakah Anda pengendara yang baik? Sudah pasti Anda akan menjawab iya. Sebagian besar pengendara bermotor mengira kalau mereka adalah pengendara yang menghormati aturan, aman dan menghargai pengendara lain. Namun, ternyata ada berbagai kebiasaan buruk yang sering dilakukan oleh pengendara motor setiap tahun. Berikut 10 kebiasaan buruk saat mengendarai motor:
  • 03 July 2012

    Kapan harus mengganti ban dalam?

    Posisi ban dalam motor yang tidak langsung terlihat memang membuat Anda lebih sulit untuk mengetahui kapan waktunya mengganti ban dalam. Namun, bukan berarti Anda terus memakainya dan baru menggantinya jika ban sudah jebol.
  • 29 June 2012

    Untung rugi mengisi ban dengan gas nitrogen

    Selain mengisi ban dengan angin Tahukah Anda, ada alternatif lain untuk mengisi ban angin ban, yaitu dengan nitrogen. Sebelum Anda memutuskan mengisi ban dengan nitrogen, ada baiknya Anda cari tahu dulu kelebihan dan kekurangan mengisi ban motor dengan nitrogen.
  • 27 June 2012

    Bagaimana pilih ban yang tepat untuk motor?

    Tampil gaya boleh saja tapi pertimbangkan juga kebutuhan dan keselamatan Anda saat memilih ban untuk motor. Saat ini ada banyak jenis ban yang ada di pasaran. Ada ban sehari-hari, ban balap atau ban untuk motor cross. Ukuran ban dan pelek pun beragam. Tidak perlu bingung, perhatikan tiga hal berikut ini saat Anda membeli ban:
  • 26 June 2012

    5 tips menjaga ban awet

    Ban itu layaknya kaki manusia yang berperan penting untuk laju sepeda motor. Itulah sebabnya ban perlu dirawat agar tetap awet dan Anda tetap aman berkendara. Berikut 5 tips untuk menjaga ban agar tetap awet.