Lebih Dekat Dengan Konsumen, FDR Luncurkan Maskot & Service Car

30 March 2015

Memberikan pelayanan yang terbaik pada konsumen selalu menjadi nilai-nlai yang dikedepankan oleh FDR. Untuk mewujudkan hal tersebut, di awal tahun ini FDR memperkenalkan maskot FDR dan meluncurkan FDR Service Car di Hotel Holiday Inn Kemayoran, Jakarta, Kamis (26/3).

Spirit pelayanan terbaik dari ban FDR dinyatakan dalam sosok “Gr1fty” yang ramah, informatif dan bersahabat. Sebagai wujud awal layanan langsung kepada konsumen tersebut adalah dengan menghadirkan “FDR Service Car.”

Gr1fty, Sahabat Riders

Nama Gr1fty diambil dari slogan keselamatan berkendara yang selama ini dikedepankan oleh FDR, yaitu Grip and Safety 1 (first –red). Gr1fty juga selalu memberikan senyuman kepada konsumen FDR.

 “Kami harapkan Gr1fty bisa menjadi juru bicara tidak hanya untuk mempromosikan produk FDR tapi juga untuk mengkampanyekan keselamatan saat berkendara,” kata Dikkie Darwanto, presiden direktur PT Suryaraya Rubberindo Industries yang merupakan produsen ban FDR.

Gr1fty nantinya akan banyak menyapa konsumen lewat media sosial FDR untuk memberikan nasihat dan saran mengenai perawatan ban dan keselamatan berkendara. “Kami harapkan Gr1fty bisa menjadi sahabat para riders,” kata Dikkie lebih lanjut.

Gr1fty mengekspresikan ciri khas Indonesia terlihat dari penutup kepalanya yang menyerupai hiasan kepala tokoh pewayangan.  “Wayang identik dengan Indonesia dan kami bangga menunjukkan bahwa ban FDR hasil buatan anak negeri,” kata Direktur Marketing PT SRI, Herry Junaidi.

Gr1fty juga memakai riding gear dengan aksen chequered flag untuk merefleksikan kiprah FDR di dunia balap motor. Dimana kata Herry, pengembangan produk-produk FDR berawal dari ban balap.

Selain itu menurut Herry, Gr1fty juga jadi identitas yang memudahkan konsumen untuk mengenali toko-toko yang menjual ban FDR. “Ketika Anda melihat Gr1fty, Anda langsung tahu bahwa toko tersebut menjual ban FDR,” ujarnya.

FDR Service Car

Selain memperkenalkan maskot, FDR juga meluncurkan FDR Service Car. Pengadaan FDR Service Car ini, bertujuan untuk menjangkau konsumen hingga ke pelosok-pelosok. “Kami sudah punya sejumlah service car dan siap melayani langsung konsumen Indonesia,” kata Herry.  

FDR Service Car ini dilengkapi dengan peralatan penggantian ban dan perlengkapan pendukung lainnya yang bisa berfungsi sebagai bengkel bongkar pasang keliling. “Kami harapkan kami bisa memberikan pelayanan yang efektif dan efisien lebih pada konsumen, misalnya dengan penggantian ban motor, konsultasi pemilihan ban yang cocok dan lain-lain,” kata Herry lebih lanjut.

Selain berkeliling, FDR Service Car ini juga bisa ditemui di ajang balap motor dan ajang aktivitas FDR lainnya. FDR Service Car ini, kata Herry, bisa diibaratkan “paddock berjalan” sehingga FDR tetap bisa memberikan pelayanan dan dukungan pada tim-tim balap dan konsumen dengan lebih profesional. 

Gallery