PT SRI raih 7 platinum di ajang TKMPN 2023

04 December 2023

PT Suryaraya Rubberindo Industries selaku produsen ban sepeda motor merek FDR meraih 7 Platinum dan 2 Gold dalam ajang Temu Karya Mutu Produktivitas Nasional (TKMPN) XXVII 2023 di Yogyakarta, kamis (30/11).

TKMPN adalah ajang bagi perusahaan dan organisasi untuk mempresentasikan dan mempromosikan keberhasilan mereka dalam peningkatan mutu dan produktivitas. TKMPN 2023 ini mengusung tema "Mewujudkan Generasi Emas Melalui Green Innovation dan Productivity." 

Setelah sempat absen saat pandemi, pada TKMPN kali ini PT SRI mengirimkan 9 tim, yang terbanyak yang pernah dikirimkan, dan hasil yang dicapai cukup memuaskan karena mayoritas tim meraiih penghargaan Platinum. PT SRI mengirimkan 6 tim QCC dan 3 tim SS, dimana sebagian besar tema yang dipresentasikan adalah mengedepankan inovasi untuk efisiensi kerja sehingga meningkatkan kualitas dan produktivitas. 

Tidak hanya penghargaan platinum dan gold saja, tim QCC-Minotour dan QCC-RTT juga keluar sebagai tim favorit. "Ini ke 2 kalinya saya mengikuti TKMPN, alhamdulillah hasil yang di peroleh  bisa memuaskan karena kami dari tim minotaur bisa mendapatkan Predikat Kategori platinum dan The most favorite Stream kami sangat senang kerja keras selama ini bisa terbayarkan," kata Agus Jenal M. alah satu Innovator dari tim QCC-Minotour.

TKMPN 2023 diikuti oleh 562 tim dari 182 perusahaan dari berbagai perusahan level nasional baik perusahaan swasta nasional, koperasi, BUMN, lembaga pemerintahan, perguruan tinggi hingga organisasi nirlaba. 

TKMPN diselenggarakan oleh Wahana Kendali Mutu (WKM) besama Asosiasi Manajemen Mutu dan Produktivitas Indonesia (AMMPI), serta didukung oleh Kementrian Perindustrian dan Pemerintah DI Yogyakarta.