FDR bocorkan varian terbaru di IIMS 2024

15 February 2024

FDR menampilkan varian baru dalam line up ban FDR Ultimate, yaitu Ultimate Gen-2 pada acara Indonesia International Motor Show 2024 yang diadakan di JIExpo Kemayoran mulai 15-25 Februari 2024.

Salah satu hal yang membedakan FDR Ultimate Gen-2 dengan varian sebelumnya adalah profil ban lebih bulat untuk meningkatkan performa cornering ketika berkendara.

“Perbaikan radius ini mempengaruhi kemampuan menikung ban dari generasi sebelumnya sehingga pengendara motor bisa melakukan cornering dengan maksimal,” kata Zandhy Utama, Direktur Marketing PT Suryaraya Rubberindo Industries selaku produsen ban FDR.

Selain itu, FDR Ultimate Gen-2 juga mengunakan material kompon yang berbeda. New Synthetic Rubber memiliki karakteristik high styrene dan high vinyl untuk meningkatkan daya cengkeram di jalan basah (wet grip), memberikan kestabilan/stiffness saat cornering, serta kenyamanan saat berkendara.

New Synthetic Rubber ini mengadopsi keunggulan performa rubber yang banyak digunakan untuk ban mobil high performance untuk daya cengkeram (Grip), Ban Truck untuk keawetan (Wearlife) dan hemat bahan bakar.

Varian ban FDR Ultimate Gen-2 yang ditampilkan di IIMS 2024 adalah 2 ukuran yang belum pernah ada sebelumnya dari FDR, yaitu 150/70-14 TL dan 120/70-15 TL. “Kami luncurkan dua ukuran ini karena banyaknya permintaan untuk ban ukuran motor matic premium yang dapat melakukan cornering,” kata Zandhy lebih lanjut.

Selain ukuran rim 14 dan 15, rencananya Ultimate Gen-2 juga akan hadir untuk rim 13 sebanyak 2 ukuran. “Untuk ukuran rim 13 ini akan punya kembangan yang berbeda sehingga semakin banyak pilihan untuk Sobat FDR,” ujar Zandhy. Rencananya ban FDR Ultimate Gen-2 akan mulai dipasarkan di Kuartal 4 2024.