FDR dukung pameran industri karet dan plastik

10 September 2013
FDR melalui pabrikannya PT Suryaraya Rubberindo Industries (SRI) ikut serta dalam Pameran Industri Karet dan Plastik yang diadakan di Gedung Kementrian Perindustrian, Jakarta.
 
Pameran ini diikuti oleh 17 perusahaan produk karet, 25 perusahaan plastik dan 3 balai penelitian. FDR menampilkan produk-produk unggulannya dalam kesempatan kali ini, seperti Sport XR Evo, Spartax, Genzi, dan lain-lain. Selain ban FDR, PT SRI juga menampilkan ban Federal yang diproduksi untuk OEM motor Honda.
 
Pameran yang berlangsung mulai tanggal 10 hingga 13 September 2013 ini dibuka oleh Menteri Perindustrian MS Hidayat. Dalam sambutannya saat membuka pameran ini, MS Hidayat mengatakan Indonesia memiliki potensi lahan perkebunan karet terluas di dunia, namun hasil produksinya masih kalah oleh negara lain, seperti Malaysia. "Melalui pameran ini diharapkan industri karet dan plastik bisa memenuhi kebutuhan dalam negeri dan ekspor ke luar negeri," katanya.
 
Perkataan menteri ini sejalan dengan misi FDR yang berusaha untuk menghasilkan ban-ban yang berkualitas untuk di dalam negeri dan mampu bersaing sebagai komoditas eksport. Hal ini sudah dibuktikan dengan ban FDR yang telah diekspor ke Filipina dan bahkan digunakan dijadikan ban resmi untuk ajang balap tingkat Asia.