Dozer, ban baru dari FDR yang nyaman di medan menantang

12 May 2015

Apakah Anda butuh ban bisa memberikan daya cengkeram yang baik saat melewati medan tanah atau berbatu-batu? Untuk menjawab kebutuhan tersebut, FDR pun mengeluarkan ban  yang diberi nama Dozer.

Dozer adalah varian ban tubetype yang cocok untuk penggunaan di medan tanah, bebatuan dan tetap nyaman di jalan aspal terkelupas. “Dozer nyaman digunakan untuk medan yang menantang,” kata Riza, sales & marketing division head PT SRI.

Dozer memiliki konsep kembangan monoblock asimetris yang berfungsi untuk menggaruk tanah. “Selain itu, ada juga sipe (garis di tengah block) yang membantu pengereman di jalan aspal. Sipe inilah yang membuat Dozer bisa digunakan di jalan aspal,” kata Jimmy Handoyo, technical service and development department head PT SRI.

Dozer memiliki alur kembangan yang dalam sehingga lebih awet untuk penggunaan harian dan multistep pattern yang berguna untuk menjaga stabilitas daya cengkeram selama pemakaian.

Dozer juga mengaplikasikan progressive TWI sebagai indikator yang bisa dengan mudah dilihat langsung untuk pengendara motor untuk mengecek keausan ban.

Sama seperti Raven, Dozer juga pertama kali diperkenalkan di acara Otobursa yang diadakan di Jakarta, Sabtu (9/5). Ada 3 pilihan ukuran untuk Dozer yang tersedia, yaitu 80/90-14, 90/90-14 yang siap masuk ke pasaran dan akan datang ukuran 70/90-14. “Dalam waktu dekat ini kami juga akan melengkapi ukuran Dozer untuk motor bebek,” ujar Riza.