FDR perkenalkan dua produk baru di Otobursa

09 May 2014

FDR memperkenalkan dua produk baru, yaitu GenziPRO dan FlemmoPRO di event Otobursa 2014, Sabtu (10/5).  Hadirnya dua produk baru tersebut menambah lengkap koleksi ban harian FDR.

“Kami memperkenalkan dua ban harian terbaru dari FDR, GenziPRO dan FlemmoPRO tersebut untuk memenuhi kebutuhan konsumen dan kami memperkenalkannya di event ini agar pengunjung Otobursa bisa langsung membeli dan merasakan ban baru FDR,” kata Herry Junaidi, direktur PT Suryaraya Rubberindo Industries (SRI) selaku produsen ban FDR.

 Jika dilihat namanya, GenziPRO dan FlemmoPRO, mirip dengan dua ban FDR yang sudah ada sebelumnya, yaitu Genzi dan Flemmo. “Itu karena GeziPRO dan FlemmoPRO masih membawa “jiwa” yang sama dengan Genzi dan Flemmo,” ujar Herry lebih lanjut.

GenziPRO masih membawa nuansa pattern seperti goresan pedang dan alur kembangan FlemmoPRO juga masih seperti kobaran api. Namun, GenziPRO dan FlemmoPRO hadir dengan keunggulan tambahan. “GenziPRO adalah ban pertama di Indonesia dengan progresif TWI,”   katanya.

Grip & Safety
Progresif tread wear indicator (TWI) yang ada di tapak ban GenziPRO adalah inovasi baru dalam indikator keausan ban karena bisa menunjukkan sudah berapa persen ban habis terpakai sehingga pengendara jadi lebih mudah mengetahui kapan harus ganti ban.

“Dengan adanya progresif TWI ini, kami harapkan bisa memberikan rasa aman lebih pada pengendara motor karena jadi lebih mudah mengetahui tingkat keausan ban,” kata Dept. head Technical Support & Product Development PT SRI Jimmy Handoyo.

Menurut Jimmy, GenziPRO juga memiliki pola kembangan ovelapping yang memberikan daya cengkeram lebih saat pengereman dan juga grooving yang lebar agar buangan air saat lewat jalan basah lebih maksimal sehingga aman berkendara saat hujan.

GenziPRO dan FlemmoPRO juga mengadaptasi pola kembangan multistep pattern. “Jadi, grooving kembangan ban dibuat bertingkat sehingga ban jadi lebih stabil dan punya daya cengkram yang baik,” ujar bapak dua anak ini.

GenziPRO akan tersedia dalam 9 varian ukuran, 3 ukuran untuk motor matic dan 6 ukuran untuk motor bebek. Sedangkan untuk FlemmoPRO direncanakan akan ada 7 varian ukuran, 3 ukuran untuk motor matic dan 4 ukuran untuk motor bebek.