Kembali sponsori Indoprix, FDR hadirkan nuansa berbeda

28 April 2014

FDR kembali menjadi ban resmi Indoprix untuk musim balap 2014 dan FDR kembali dengan menghadirkan nuansa berbeda untuk ajang balap tersebut. Sebagai pemegang title “ban resmi” Indoprix 2014, FDR akan memberikan pelayanan penuh seputar ban untuk semua tim yang berlaga di Indoprix.

FDR menurunkan tim teknis di Indoprix untuk membantu proses penggantian ban dan yang terpenting adalah memberikan saran dan masukan teknis terkait ban. Seperti diketahui FDR punya 7 varian ban balap dengan spesifikasi yang berbeda-beda untuk kondisi cuaca dan trek. Pilihan ban yang tepat bisa mendukung pembalap tampil lebih maksimal.

“Sejak beberapa hari yang lalu saat tim mulai latihan di sirkuit kami sudah mendampingi dan memantau performa ban FDR yang digunakan para pembalap,” kata Teguh Hartanto, Division Head Marketing & Sales PT Suryaraya Rubberindo Industries, produsen ban FDR.

Ganti ban 2 menit

Selain memberikan masukan mengenai ban, tim teknis FDR di Indoprix juga sudah siap dengan peralatan terbaik untuk mengganti ban. FDR menyiapkan 2 buah mesin tire changer untuk memudahkan dan mempercepat proses penggantian ban. Untuk mengganti satu ban, hanya butuh waktu 2 menit saja!

Paddock FDR juga dilengkapi dengan monitor yang menampilkan data-data yang dibutuhkan saat balapan berlangsung seperti temperatur trek, temperatur udara, kecepatan angin dan lain-lain. Selain paddock, ada juga booth FDR untuk melayani kebutuhan penonton yang mencari ban FDR.

FDR adalah ban pertama yang mensponsori Indoprix ketika ajang balap ini saat pertama kali dilangsungkan pada tahun 2007. Seri pertama Indoprix 2014 diadakan di Sentul Karting Circuit, Minggu (27/4).