4 hal yang harus diperhatikan setelah pasang ban baru

11 March 2013

Baru ganti ban yang sudah aus dengan ban baru yang masih mulus? pasti Anda sudah tidak sabar untuk mencobanya. Anda mungkin langsung ingin memacu motor Anda namun, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan ketika menggunakan ban baru.

1. Ketika menggunakan ban baru, pertama-tama Anda harus mengendari motor dengan kecepatan standar. Hal ini dilakukan agar ban bisa terpasang secara sempurna dengan pelek.
2. Permukaan ban yang mulus perlu bersentuhan permukaan aspal untuk mendapatkan grip maksimal. Itu sebabnya Anda perlu menghindari akselerasi atau pengereman mendadak dan menikung dengan tajam. Perlu diingat ban bekerja efisien ketika menjadi termpatur optimalnya.
3. Jika Anda mengganti ban yang karakteristiknya berbeda dengan ban yang terdahulu, beri waktu untuk menyesuaikan diri dengan "rasa" ban baru tersebut.
4. Pastikan sebelum Anda meninggalkan bengkel, ban yang baru saja dipasang itu tidak terkontaminasi oleh cairan apapun, seperti pelumas dan lain-lain. Lap dengan kain kering.

Untuk pilihan ban baru, FDR pasti jadi pilihan pertama. Ada belasan koleksi ban yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan sobat FDR. Cek koleksi FDR di sini.