FDR dukung paguyuban UMKM di Saparua Bandung

17 September 2023

Acara kumpul bikers FDR Day 2023 yang diadakan oleh FDR tidak hanya sekadar acara senang-senang saja karena selalu ada kegiatan sosial atau nilai “Care” dalam FDR Riding Culture. Kali ini FDR memberikan bantuan kepada paguyuban UMKM Saparua Park yang menjadi lokasi FDR Day.

“Kami lihat UMKM yang berjualan di area ini menjaga kebersihan sehingga kami ingin berikan bantuan berupa meja bangku agar pembeli bisa nyaman dan harapannya usaha para UMKM ini jadi semakin ramai,” kata Zandhy.

FDR memberikan sebanyak 10 set meja dan bangku lipat yang dibutuhkan oleh pihak UMKM karena setiap selesai berjualan area tersebut harus dirapihkan kembali, tidak boleh ada meja dan bangku yang dibiarkan ada lokasi. Meja dan kursi lipat ini sangat berguna untuk memberikan tempat untuk pembeli duduk dan makan serta mudah disimpan. 

“Terkasih kepada FDR atas sumbangan berharga dalam bentuk kursi dan meja untuk kami. Bantuan ini sangat membantu dalam meningkatkan kenyamanan para pembeli. Alhamdulillah akhirnya dibantu sama FDR, kebetulan sekali karena banyak bangku yang sudah rusak,” kata Andri perwakilan paguyuban UMKM Saparua Park

Selain memberikan bantuan pada paguyuban UMKM yang ada di Saparua Park, FDR juga bekerjasama dengan PMI setempat untuk para pengunjung FDR Day yang ingin melakukan donor darah.

Ada juga area Safety Riding dimana pengunjung bisa daftar belajar keselamatan berkendara dari instruktur yang sudah tersertifikasi. “Tingkat kecelakaan tertinggi adalah kecelakaan sepeda motor, sehingga penting untuk belajar cara berkendara yang baik dan aman, cara berkendara ketika bertemu jalan rusak sehingga terhindar dari kecelakaan” kata Taufik Nugraha dari bagian corporate social responsibility FDR.

Instruktur safety riding akan mengajarkan teori berkendara yang aman dan benar dari mulai kelengkapan sepeda motor dan safety gear-nya. “Nanti peserta juga langsung praktik  pengereman dan narrow plank,” kata Taufik.

Kegiatan safety riding adalah kolaborasi antara PT SRI dan Daya Adicipta Motora sebagai bagian pra event Honda Bikers Day yang akan diadakan di Malang bulan Oktober mendatang.