FDR catatkan rekor MURI menggelindingkan ban motor sejauh 10KM

17 September 2023

Penyelenggaraan FDR Day Bandung 2023 sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena dibuka dengan pencatatan rekor MURI “Menggelindingkan Ban FDR Sejauh 10 km.” 

Pencatatan MURI yang baru pertama kali dilakukan ini mengambil rute The Saparua melewati Jl. Asia-Afrika, alun-alun kota Bandung dan Gedung Sate sebelum akhirnya finis di GOR Saparua. 

Sejumlah modifikasi dilakukan untuk pemecahan rekor MURI ini seperti tongkat dibuat tersambung ke velg ban agar lebih mudah diarahkan saat berlari serta tidak ada adu balap melainkan pelari perwakilan Bandung dari RIOT Indonesia, salah satu komunitas lari yang tersebar di 15 kota besar Indonesia.

Pelari akan menggelindingkan ban FDR tipe Sport Zevo ukuran 90/80-14 dengan diiringi sejumlah pelari lainnya termasuk dari PT SRI yang diwakili oleh Presiden Direktur PT Suryaraya Rubberindo Industries (SRI) selaku produsen ban FDR  Adiyono Eko Parwanto dan pemenang lomba marathon Home Tournament PT SRI. 

“Kegiatan ini mengingatkan kembali seperti anak-anak yang aktif bergerak saat mereka main baldoban, bahwa kita semua termasuk Sobat FDR yang dewasa ini untuk terus menjalani gaya hidup aktif,” ujar pria yang disapa Dion ini.