Tiga olahraga pilihan untuk pengendara motor

21 November 2012

Untuk menjaga tubuh tetap sehat, kita memang disarankan untuk rutin berolahlaga setidaknya seminggu dua kali. Untuk para bikers ada tiga olahraga yang cocok untuk Anda

Latihan lengan dan tangan

Anda perlu tangan yang kuat untuk mengendalikan motor, terlebih lagi bila Anda melakukan perjalanan panjang, seperti mengikuti touring. Melatih otot tangan bisa mengurangi resiko kram tangan atau nyeri tangan. Latih kekuatan tanga dengan olahraga angkat barbel, push up dan lain-lain.

Yoga

Latihan yoga bagus membantu fleksibilitas tubuh karena harus menjaga keseimbangan motor. Latihan yoga juga bisa menguatkan otot perut dan punggung sehingga Anda bisa bermanuver tanpa merasakan sakit di otot atau syaraf di bagian punggung.

Olahraga permainan

Olahraga permainan ini adalah olah raga yang dilakukan berkelompok, seperti sepak bola atau basket. Bentuk olahraga seperti ini bisa melatih ketangkasan dan refleks Anda. Olahraga ini juga meningkatkan koordinasi mata-tangan serta membantu Anda berpikir cepat ketika dihadapkan dengan situasi darurat. Anda jadi lebih sigap sehingga bisa terhindar dari kecelakaan.

 

Selain olahraga sobat FDR juga perlu makan makanan yang sehat dan rutin. Anda harus dalam kondisi prima saat mengendarai motor Anda. Siapkan camilan sehat sehingga bisa mendongkrak energi ketika merasa lelah atau hilang konsentrasi.

Foto: vectorfree.com CC-BY-3.0