Ribuan pengunjung padati FDR Day Tangerang 2019

14 December 2019

Ribuan pengunjung memadati acara FDR Day yang akan diadakan di Alun-alun Tigaraksa, Tangerang, Banten pada Sabtu-Minggu, 14-15 Desember 2019.

Setelah sukses pada acara sebelumnya, FDR Day kali ini menggabungkan acara kumpul komunitas motor dengan drag race. “Kami senang acara ini dihadiri bebagai komunitas balap dan motor bahkan ada komunitas motor besar yang juga hadir di acara ini,” kata Zandhy Utama, FDR sales & marketing division head PT Suryaraya Rubberindo Industries (SRI) selaku produsen ban FDR. 

Tidak hanya itu saja, FDR Day kali ini juga memberikan hadiah dua (2) motor Honda Genio! “Kami berikan pada satu orang pengunjung FDR Day yang beruntung dan satu lagi untuk juara umum drag race,” kata Zandhy.

Pada hari Sabtu (14/12) komunitas motor yang hadir di FDR Day akan dipuaskan dengan berbagai acara seperti kontes modifikasi, games antar komunitas, bazar dari ban FDR serta sponspor acara. “Pengunjung juga akan dihibur oleh penampilan dari Dewi Perssik dan penampilan seru lainnya sebelum puncaknya pengumuman pemenang motor bagi pengunjung beruntung yang sudah registrasi di FDR Day,” ujar Zandhy. 

Sedangkan bagi penggemar balap, jangan lewatkan FDR Day di hari Minggu (15/12) karena hari itu akan ada final drag race Indodrag dimana hari sebelumnya telah diadakan kualifikasi. Khusus di FDR DAY, setiap peserta yang sudah terdaftar akan mendapat set ban FDR Drax untuk digunakan saat drag race.

FDR juga akan berikan dukungan teknis untuk peserta drag race dan menyiapkan jasa pemasangan ban gratis untuk peserta balap dan pengunjung yang membeli ban FDR dimana setiap pembelian ban FDR selama di FDR Day ada diskon hingga 25%. “Kami harap masukan dari pembalap yang sudah menggunakan ban FDR bisa kami gunakan untuk terus meningkatkan performa ban balap drag FDR,” kata Zandhy.


Peduli lingkungan

Tidak hanya kumpul komunitas, setiap acara FDR akan selalu membawa pesan FDR Riding Culture, yaitu nilai Safe, Care dan Respect atau keselamatan, kepedulian dan saling menghormati. Kali ini untuk mengusung nilai Care, FDR bekerja sama dengan Kampung Berseri Astra binaan PT SRI yang merupakan lembaga non profit yang fokus pada kegiatan mendaur ulang plastik bekas menjadi barang baru yang bermanfaat.

Biasanya di setiap acara pasti banyak sampah botol plastik sisa minuman kemasan. Daripada botol-botol plastik tersebut hanya terbuang sia-sia saja, FDR mengajak para pengunjung untuk mengumpulkannya di booth daur ulang FDR untuk kemudian diolah oleh tim dari Kampung Berseri Astra.

“Sebagai apresiasi, setiap pengunjung yang sudah registrasi akan dapat tambahan maksimal lima kupon undian berhadiah motor di FDR Day saat mereka mengumpulkan botol plastik bekas tersebut,” kata Taufik Nugraha dari bagian corporate social responsibility FDR.

Ada banyak kegiatan seru yang bisa dinikmati pengunjung FDR Day Tangerang. “Harapannya kami bisa terus mengumpulkan komunitas motor di acara FDR Day selanjutnya di kota-kota lain!” kata Zandhy.