Rossi prediksi Marquez masih merajai MotoGP 2015

26 February 2015

Valentino Rossi mengaku bahwa Marc Marquez berpeluang untuk tetap merajai musim balap 2015.

"Bagi saya Marquez lebih kompetitif. Dia lebih cepat saat putaran lap, tetapi juga saat simulasi balapan dan saya pikir Marquez dan Honda menjadi favorit untuk memenangkan kejuaraan, "kata Rossi dikutip dari Crash.

Saat sesi tes di Sepang yang kedua pekan ini, Marqeuz kembali membuktikannya ketangguhannya dengan mencatatkan waktu tercepat. Ketika ditanya apakah Rossi merasa lebih dekat dengan Marquez dan Honda daripada di akhir musim lalu, tujuh kali juara MotoGP ini mengaku:

"Bagi saya tidak ada, tapi itu sangat tergantung pada lintasan dan kau tahu tes ini bukan balapan. Ini benar-benar berbeda. Anda bekerja dengan cara lain. Selalu start-stop. Balapan adalah hal lain. Tapi saya pikir lebih kurang jarak waktunya tetap sama."

Walaupun begitu, Rossi sudah merasa cukup puas dengan hasil tes di Sepang. "Secara umum saya puas dengan hasil tes karena masalah utama kami adalah memahami gearbox dan sudah membaik," ujarnya.

"Saya pikir akan sangat menarik dan saya sangat penasaran untuk memahami potensi kami di trek lain seperti Qatar. Untuk memahami perbedaan antara Honda, Ducati dan Yamaha," kata Rossi lebih lanjut mengenai tes selanjutnya di Qatar.