Silverstone selamatkan GP Inggris setelah setuju jadi tuan rumah untuk 2015-2016

12 February 2015

Silverstone menjadi tuan rumah Grand Prix Inggris sehari setelah Donington Park mengumumkan mundur dari kalender balap 2015.

Silverstone bahkan mencapai kesepakatan dengan pihak Circuit of Wales untuk menjadi tuan rumah GP Inggris selama 2 tahun sejak 2015 hingga 2016.

Direktur pelaksana Silverstone Patrick Allen mengatakan, "balap motor sudah jadi bagian dari sejarah di Silverstone sama seperti balap mobil dan saya pastinya merasa tersanjung berada dalam posisi untuk mengumumkan bahwa kami akan menjadi tuan rumah balap F1 dan MotoGP di 2015."

Sebelumnya, Circuit of Wales (CoW) sudah mencapai kesepakatan dengan Dorna untuk menjadi tuan rumah GP Inggris selama 5 tahun, dimulai dari tahun 2015 meski pembangunan belum selesai.

Namun karena terkendala dengan proses pembangunan yang belum selesai, pihak CoW memindahakan balapan ke tempat lain. Awalnya di Donington Park tapi, mereka mundur karena rencana pemberian dana dari CoW tak kunjung terjadi.

"Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada manajemen baru di Silverstone, mitra kami di Dorna dan investor untuk respon cepat yang dibutuhkan untuk mendukung acara 2015," menurut perwakilan Sirkuit Wales, Michael Carrick.

"Kami sangat senang untuk mengamankan masa depan acara selama dua tahun ke depan sementara sirkuit kami di Wales sedang dalam konstruksi," ujar Carrick lebih lanjut.