Honda dan Yamaha masih dominasi tes MotoGP di Sepang

06 February 2015

Tim Honda dan Yamaha masih mendominasi jalannya tes MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia. Marc Marquez mencatatkan waktu tercepat saat tes hari pertama dan Jorge lorenzo berhasil merebut posisi tersebut saat tes hari kedua.

Marquez mengaku bahwa motor barunya ini cukup punya potensi meski dia masih mengalami kesulitan untuk mengendarainya. "Motor ini lebih agresif, kami masih harus melakukan perubahan di area bawah tapi kami bisa tingkatkan," ujar Marquez mengenai motor 2015.

Dani Pedrosa masih mencari kombinasi motor yang tepat untuk musim balap 2015 ini. "Kami mulai dengan spesifikasi yang sama dan punya masalah yang sama, tapi kami sudah mengarah yang benar dan memilih motor yang sama," kata Pedrosa yang berada di peringkat ke-4 saat tes hari kedua.

Sementara Lorenzo membukukan yang cacatan waktu 1 menit 59 detik, tercepat saat tes hari kedua, merasa dalam kondisi terbaiknya. "Motor kami meningkat banyak dari tahun lalu dan saya merasa siap secara fisik dan mental. Semua bersama-sama, kita berada dalam kondisi yang baik," kata Lorenzo.

Rekan satu tim Lorenzo, Valentino Rossi mengalami masalah getaran di sesi tes hari kedua. Hal ini mengakibatkan posisinya melorot dari kedua tercepat di hari pertama, menjadi posisi ke-6.

"Kami berharap bisa lebih cepat seperti Lorenzo. Sore hari kami bisa mengatasi masalah getaran tapi kami harus mengubah keseimbangan dan pada akhirnya saya tidak menyukainya," kata Rossi.