Marquez targetkan lanjutkan kemenangan di Catalunya

13 June 2014

Marc Marquez targetkan untuk melanjutkan kemenangan berturut-turut dengan menjuarai Grand Prix Catalunya yang akan digelar Minggu (15/6) di Barcelona, Spanyol.

"Sepertinya jika kita tidak menang akan jadi musibah dan tentu Anda merasakan tekanan tapi saya rasa tidak masalah jika bisa raih podium," kata Marquez.

Marquez memang tidak mencatatkan prestasi yang cukup baik tahun sebelumnya. Pada musim balap 2013, Marquez hanya berhasil finis ke-3 di belakang Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa.

"Saya suka layout trek ini tapi masalah terbesar untuk saya adalah kerbs," katanya. "Bagian dalam kerbs sangat tingg sehingga sulit untuk menaruh siku tangan."

Namun, menurut Marquez masalah yang dirasakannya juga dialami oleh pembalap lainnya. "Saya pikir Pol Espargaro juga mengalami masalah yang sama. Tahun ini semakin banyak pembalap yang menggunakan gaya balap siku turun ke bawah."

Walaupun begitu, Marquez tetap optimis bisa meraih hasil baik karena trek Catalunya yang lebih lebar. "Menurut saya Mugello lebih sulit dibanding Catalunya karena treknya lebih sempit sehingga harus lebih presisi."

Marquez menjalani musim sempurna dengan mengantongi 150 poin atau unggul 53 poin dari Valentino Rossi. Sementara pesaing terberatnya musim lalu, Jorge Lorenzo, masih berada di peringkat ke-4 dengan 65 poin.

"Akan tiba harinya dimana saya tidak mungkin menang dan mungkin ini adalah balapan tersebut," ujarnya. "Target pertama adalah memenangkan balapan, tapi target kedua adalah podium."