Lorenzo: kalah karena kurang bugar

05 May 2014

Jorge Lorenzo mengaku bahwa dia kurang bugar sehingga tidak mampu bersaing dengan Marc Marquez yang juara Grand Prix Spanyol di Jerez, Minggu (4/5).

"Saya sudah berusaha untuk mengikuti laju Valentino, saya sudah berusaha keras dan tubuh semakin lelah setiap lap," kata Lorenzo yang membuntuto Rossi sepanjang 20 lap sebelum dibalap oleh Pedrosa.

"Ketika Dani menyalip saya harus berusaha lebih keras lagi dan hingga batas kemampuan tapi saya putuskan untuk menyelesaikan balapan dan tidak mengalami kecelakaan dan mendapat poin," ujarnya dikutip dari foxsports.com.

Sepertinya 3 kali operasi saat libur musim balap mempengaruhi kondisi fisik Lorenzo. Belum lagi Lorenzo masih belum menemukan pengaturan motor yang pas dan bermasalah dengan ban belakang.

"Saya tidak merasa nyaman dengan motor dan ban tapi saya beradaptasi dan kami membaik di kualifikasi dan sesi pemanasan. Kami perlu bersabar dan menunggu momen kami," katanya. "Pertarungan dengan ban baru tahun ini membuatku lebih sulit dan saya harus lebih bugar dan kuat dibanding tahun lalu."

Kondisi Lorenzo yang kurang prima terlihat sejak start dimana dia yang biasanya start dengan baik kini kehilangan posisinya. Sudah 4 balapan berlangsung musim 2014 ini dan Lorenzo baru mengumpulkan 35 poin dan dia menempati peringkat ke-5 di belakang Andrea Dovizioso dari tim Ducati.