Marquez raih 100 poin di balapan ke-100

05 May 2014

Marquez mendominasi balapan ke-100 dengan merebut gelar juara di Jerez dan menggenapkan perolehan poin klasemen menjadi 100 poin.

Sempat terjadi pertarungan sengit antara Marquez dan Rossi selama dua lap tapi akhirnya Rossi takluk dan tergeser ke posisi kedua.

"Saya mulai balapan dengan baik , tapi saya lihat Valentino berusaha membalap saya di tikungan pertama. Saya tahu dia berniat memperlambat balapan sehingga dia bisa mengontrol kecepatan," kata Marquez.

"Saya tahu saya bisa lebih cepat, jadi saya menyalip secepat mungkin. Saya terkejut bisa membuat jarak yang jauh," ujarnya dikutip dari paddocktalk.com.

Hasil 100 poin mengukuhkan posisi Marquez di puncak klasemen pembalap. Unggul 65 poin dari Jorge Lorenzo.

Podium Pedrosa
Sementara rekan satu timnya, Pedrosa sempat mengalami start yang buruk tapi berhasil finis ketiga setelah menyalip Lorenzo di lap ke-21 dari total 27 lap. Namun, sayang tidak cukup waktu untuk mendahului Rossi dan Pedrosa hanya tertinggal 0,098 detik dari Rossi.

Walaupun begitu, Pedrosa berhasil mencatatkan prestasi 9 kali podium berturut-turut di Jerez. Prestasi yang dicetak Pedrosa ini menggeser posisi Giacomo Agostini dalam daftar pembalap podium terbanyak dengan jumlah total 87 podium di kelas Premier. Namun, dia belum mengalahkan prestasi Mick Doohan dan Valentino Rossi dengan masing-masing 95 dan 149 podium.