Yamaha masih membuntuti Honda, kata Lorenzo

30 April 2014

Jorge Lorenzo percaya Yamaha masih kalah dari Honda, pesaing terbesarnya di MotoGP, dalam aspek yang sama seperti di tahun 2013 lalu.

Marquez dari tim Honda menyabet podium pertama di tiga seri pembuka setelah musim sebelumnya merebut gelar juara dunia MotoGP. Sementara Lorenzo gagal finis di seri pembuka, finis ke-10 di Austin dan finis ketiga di Argentina.

"Kami kehilangan akselerasi dan top speed,"kata Lorenzo dikutip dari situs Autosport. "Motor masih belum memberikan kesempatan untuk mengerem lebih akhir dan berhenti dalam waktu yang lebih singkat."

Lorenzo khawatir aturan yang membekukan pengembangan mesin tahun ini akan menghambat peluang Yamaha untuk mengejar ketertinggalan dari Honda.

"Saya pikir tahun ini lebih sulit dibanding tahun lalu karena adanya pembekuan mesin," katanya. "Jika kita tidak bisa memperbaiki mesin, kita masih bisa memperbaiki elektronik dan sasis."

"Jika motor tidak bisa membaik juga -karena Yamaha tidak bisa membawa sesuatu yang baru meski sudah berusaha keras, maka saya harus meningkatkan diri saya sendiri dan gaya mengendarai motor saya serta bekerja sama dengan mekanik untuk meningkatkan pengaturan motor."