Balapan ke 100 Marquez di Jerez

30 April 2014

Marc Marquez akan merayakan start ke-100 di kelas Grand Prix di kampung halamannya Spanyol pada balapan di Jerez akhir pekan ini.

Sepanjang kariernya di Grand Prix, Marquez telah menjuarai 35 balapan dari 99 balapan yang sudah dijalani di kelas 125cc, Moto2 dan MotoGP.

Marquez memulai debutnya tahun 2008 di kelas 125cc -sekarang Moto3. Tahun 2014 ini, Marquez mengawali musim dengan baik setelah menjuarai balapan tiga seri berturut-turut dan Marquez menargetkan hal yang sama di Jerez.

"Penonton dan suasana di Jerez sangat istimewa dan itu memberikan motivasi khusus untuk tampil yang terbaik," kata Marquez.

"Setelah tiga kali balapan di tempat yang jauh akan menyenangkan bisa kembali ke Eropa untuk beberapa balapan 'normal.' Saya bisa rileks sedikit untuk menyiapkan diri agar siap di latihan bebas hari Jumat nanti," ujarnya.

Marquez sudah 3 kali finis ke-2 di Jerez namun, belum pernah menang di sana. Rekan satu timnya Dani Pedrosa akan jadi pesaing tangguh karena Pedrosa punya catatan bagus selama membalap di Jerez dengan dua kali juara.