Marquez kalah tenar dibanding Rossi di Argentina

25 April 2014

Sudah 15 tahun balap MotoGP tidak pernah diadakan di Argentina namun, hal ini tidak mengurangi antusiasme masyarakt Argentina melihat para pembalap MotoGP menjelang balapan akhir pekan ini.

Jika Anda pikir Marc Marquez yang namanya banyak di bicarakan saat ini akan jadi kejaran para fans di sana, Anda salah. Rupanya masyarakat Argentina lebih tertarik dengan Valentino Rossi yang bisa dikatakan sebagai legenda di balap MotoGP karena sudah mengantongi 9 gelar juara dunia.

Marquez sendiri bahkan mengakui bahwa dirinya kalah tenar dibanding Rossi. "Saya ada di restoran dan di depan ada banyak orang yang menunggu Rossi. Ketika dia pergi, baru ada orang yang berkata 'itu ada Marquez' lalu semua orang mendatangi saya!" kata Marquez sambil tertawa.

Rossi tidak menyangka reaksi masyrakat Argentina akan begitu antusis terhadap MotoGP. "Kemarin saya jadi tahu bagaimana rasanya hewan di kebun binatang dengan banyaknya orang yang memotret sepanjang waktu!" kata Rossi yang mengalami hal ini saat makan di restoran tak jauh dari sirkuit Termas de Rio Hondo.

Namun, bukan berarti Rossi tidak mengantisipasi hal ini, dia sudah punya strategi sendiri untuk mengatasi hal ini. "Saya sudah mengira hal ini akan terjadi terutama sejak dari airport ketika ada banyak orang," katanya. "Strategi saya adalah tetap dekat-dekat di paddock-hotel-paddock... lalu hari Minggu lansung naik pesawat dan pergi! Mustahil untuk pergi keluar saya pikir," ujarnya lebih lanjut.

Meski menyulitkan dirinya, sambutan dari para fans ini tetap dihargai oleh Rossi. "Akhirnya lebih baik punya banyak fans daripada tidak sama sekali," kata Rossi dikutip dari situs crash.net.

Foto: crash.net