Rossi isyaratkan tetap di tim Yamaha untuk 2015

04 April 2014

Valentino Rossi memberikan isyarat bahwa dia tetap akan bergabung dengan tim Yamaha tahun depan dalam sebuah wawancara dengan televisi Sky Italia.

"Saya pikir saya akan memperbarui kontrak dengan Yamaha. Saya tidak ada ide untuk berhenti, saya merasa dalam kondisi baik dan balapan memberi saya kesenangan," katanya.

Rossi juga menyatakan bahwa dia juga tidak ingin mundur dari dunia balap dalam waktu dekat ini. "Membalap adalah hal paling menyenangkan dalam hidup saya dan saya cinta dunia ini dan gaya hidup yang datang dengan menjadi pembalap MotoGP, seperti berlatih keras dan berkeliling dunia," ujarnya. "Selama saya masih kompetitid, saya berharap masih bisa melanjutkan."

Ketika ditanya apa motor favoritnya selama berkarier di dunia balap, Rossi menjawab "Saya sudah mengendarai banyak motor bagus, seperti Aprilian, Honda dan Ducati tapi motor favorit saya sudah pasti Yamaha M1," ujarnya.

Musim 2013 lalu, Rossi kembali bergabung dengan tim Yamaha dan berhasil jadi juara di Assen dan merebut 6 podium. Musim 2014 ini, dia kembali memberi perlawanan dan berhasil raih podium ke-2 di seri pembuka di Qatar setelah memberikan perlawanan sengit dengan Marc Marquez, pembalap rookie yang berhasil rebut gelar juara dunia MotoGP 2013.

Ditanya siapa yang akan jadi juara dunia MotoGP 2014, Rossi menjawab sambil tersenyum "Saya pikir Marquez akan jadi juara dunia lagi, dan saya akan berusaha memberinya sedikit keberuntungan."