Marquez raih penghargaan Laureus World Sports

27 March 2014

Marc Marquez raih penghargaan Laureus World Breakthrough of the Year di Kuala Lumpur, Rabu (25/3).

Bintang balap motor, Giacomo Agostini dan Mick Doohan memberikan penghargaan tersebut pada Marquez dalam malam penghargaan yang disiarkan langsung secara global ini.

Performa Marquez di balap MotoGP tahun lalu, dimana dia meraih gelar juara dunia MotoGP termuda, telah meyakinkan para juri Laureus bahwa pembalap asal Spanyol ini pantas merebut penghargaan tersebut.

"Saya mengucapkan terima kasih pada Laureus Academy yang telah memberikan saya penghargaan. Adalah pengalaman istimewa untuk berada di sini, pada usia 20 tahun, bersama banyak legenda di dunia olahraga," ujar Marquez dalam acara tersebut.

"Ini adalah salah satu penghargaan terpenting yang pernah saya menangkan. Saya juga mengucapkan terima kasih untuk semua orang yang telah membantu dalam karier saya dan untuk memenangkan gelar juara," katanya menambahkan.  

Marquez menjadi juara dunia MotoGP pada usia 20 tahun 266 hari dengan 6 kemenangan. Dia juga jadi pembalap termuda yang menjuarai balap motor kelas premier di Grand Prix Austin di bulan April 2013 saat dia baru berusia 20 tahun 63 hari.

Atlet lainnya yang juga mendapatkan penghargaan diantaranya adalah Vettel (Laureus World Sportsman of the Year), Missy Franklin (Laureus World Sportswoman of the Year), Bayern Munich (Laureus World Team of the Year) dan Rafael Nadal (Laureus World Comeback of the Year).

Pembalap MotoGP lainnya yang pernah meraih penghargaan in adalah Valentino Rossi. Prestasi yang diraihnya setelah pulih dari cedera pada 2010 membuatnya mendapat penghargaan sebagai Laureus World Sports Award ‘Comeback of the Year.’