Marquez menangkan duel dengan Rossi dan juara GP Qatar

24 March 2014

Juara dunia MotoGP 2013 Marc Marquez memenangi balapan pembuka musim 2014 di Qatar, Minggu (23/3) setelah memenangkan duel dengan Valentino Rossi.

Marquez yang baru pulih dari cedera patah kaki ini start dari urutan pertama dan berhasil mempertahankan posisinya meski mendapat tekanan dari Rossi. Marquez finis pertama hanya dengan selisih 0.259 detik dari Rossi.

"Saya sangat menikmati balapan," katanya. "Setelah cedera, sejujurnya saya tidak mengharapkan hasil seperti ini."

"Kemarin saya merasa baik begitu juga hari ini, di putaran terakhir dengan Valentino saya tidak memikirkan kaki saya. Saya tidak memikirkan cedera. Saya berusaha 100 persen," ujarnya.

Rossi sendiri juga mencatatkan hasil yang luar biasa mengingat dia start dari urutan ke-10. "Itu adalah pertarungan seru, tapi saya tidak terlalu menikmatinya dibanding Marc karena saya finis dibelakangnya," katanya sambil bergurau.

"Start dari posisi 10, mendapat podium kedua adalah hasil yang luar biasa. Saya punya peluang untuk berusaha dan saya berusaha tapi sayangnya pada akhirnya saya sedikit terlalu di belakang."

Jorge Lorenzo yang tahun lalu bertarung memperebutkan podium satu di Sirkuit Losail dengan Marquez harus keluar balapan akibat terjatuh di putaran pertama.

"Saya buat kesalahan. Ban berbeda dengan tahun lalu, temperatur lebih dingin dibanding kemarin karena balapan dua jam lebih malam dibanding babak kualifikasi," katanya. "Saya tidak memperhitungkan ini semua... Saya melakukan kesalahan pemula."  
 

Baca juga:

MotoGP Standings