Lorenzo dan Marquez cedera, Rossi jadi ancaman

21 March 2014

Seri pertama ajang balap MotoGP akan dimulai akhir pekan ini di Sirkuit Losail, Qatar dan sejumlah pembalap papan atas yang masih dirundung cedera belum menunjukkan performanya.

Marc Marquez hanya berhasil finis ke-11 saat sesi latihan. Dia baru kembali mengendarai motornya setelah 6 minggu absen paskaoperasi patah tulang kaki.

"Saya harapkan lebih sedikit sakit saat di atas motor, saya akan gunakan penghilang rasa sakit," katanya dikutip dari situs speed.com.

Jorge Lorenzo juga menghabiskan liburan dengan menjalani tiga operasi di pundak ibu jari dan punggungnya. Pada sesi latihan, Lorenzo hanya berhasil finis ke-9.

Menurut mantan pembalap James Toseland yang kini jadi komentator balap, Valentino Rossi akan jadi ancaman untuk musim 2014 ini.

"Dani dan Valentino telah telah melalui musim dingin dengan lancar dan saya percaya mereka akan menjadi orang-orang yang menentukan target," kata Toseland yang juga dua kali juara World Superbike. "Tapi performa Pedrosa masih belum maksimal dan hal ini membuat Rossi favorit untuk jadi juara."