Marquez akan lewatkan tes di Philip Island

27 February 2014

Juara Dunia MotoGP Marc Marquez akan melewatkan tiga hari tes di Philip Island karena masih dalam proses pemulihan dari cedera patah tulang.

Marquez masih dikatakan belum fit untuk terbang ke Australia dan mengikuti tes pra musim yang akan berlangsung pada Senin (3/3). Cedera ini juga membuat Marquez melewatkan tes selama tiga hari di Sepang, Malaysia.

"Setelah check-up dengan Dr. Mir di Barcelona, Marc disarankan untuk mengambil kesempatan ini untuk beristirahat daripada  berisiko cedera lebih lanjut, dalam rangka mempersiapkan diri untuk GP Qatar yang akan dimulai dalam 3 minggu," menurut penyataaan resmi tim Repsol Honda, Rabu (26/2).
 
Marquez mengaku kecewa harus melewatkan tes namun, dia juga mengatakan bahwa hal ini adalah keputusan yang tepat.

"Walaupun dokter cukup puas dengan kondisi umum kaki saya setelah hanya tujuh hari sejak kecelakaan, dia menyarankan  saya tidak mengambil risiko," kata Marquez.

"Jadi, saya akan beristirahat dan berusaha membuat tubuh bugar dan siap kembali ke Qatar untuk balapan pertama dalam kondisi yang terbaik."

Marquez mengalami kecelakaan saat latihan dirt track di Spanyol yang menyebabkan dia mengalami patah tulang fibula di kaki kanannya.