Hayden tidak puas dengan performa motor

10 February 2014

Nicky Hayden secara blak-blakan mengutarakan ketidakpuasannya terhadap performa motornya setelah tes selama tiga hari di Sirkuit Sepang, Malaysia.

"Dengan power mesin sepertinya tidak banyak yang bisa kita lakukan di sini, tapi kami tahu bahwa kami kurang dibagian itu sehingga kami tahu harus berusaha meningkatkan sesuatu," ujar Hayden dikutip dari speed.com.

"saat ini hal ini sangat mematahkan semangat ketika Anda harus berusaha mengikuti pembalap lain dan jaraknya sangat jauh," kata Hayden yang menempati posisi ke-13 saat tes.

Hayden mengaku motor yang ditungganginya sedikit berbeda dari yang biasanya dan dia butuh waktu untuk memahami terutama saat pengereman dan saat masuk tikungan.

"Saya membuat kemajuan seiring waktu, tapi sejujurnya saya tidak menyangkan jaraknya begitu jauh, sehingga cukup membuat saya frustasi," ujarnya.

Musim 2013 lalu, Hayden bergabung dengan tim Ducati kemudian pindah ke tim Drive M7 Aspar. Dia menunggangi motor Honda RCV1000R.

Walaupun Hayden menunjukkan kekecewaannya, dia masih pembalap yang tercepat diantara pembalap lainnya yang menggunakan motor tersebut.