Simoncelli masuk daftar legenda MotoGP

04 February 2014

Marco Simoncelli akan masuk dalam daftar Hall of Fame sebagai legenda MotoGP. Simoncelli akan jadi pembalap ke-21 dalam daftar tersebut.

Simoncelli meninggal dunia dalam kecelakaan saat lap kedua Grand Prix Malaysia tahun 2011 lalu. Kematian pembalap Italia yang terkenal dengan karisma dan gaya mengemudinya mengejutkan para penggemarnya.

Dia merebut gelar juara dunia kelas 250cc pada 2008. Setelah 4 tahun, Simoncelli "naik kelas" dan bergabung bersama tim Honda Gresini. Selama berkarier di kelas premier, Simoncelli telah merebut dua kali podium dan dua kali start pertama.

Pengukuhan Simoncelli sebagai legenda MotoGP akan dilakukan saat Grand Prix di Mugello tahun ini. Pembalap yang telah lebih dulu mendapat gelar ini adalah: Giacomo Agostini plus Mick Doohan, Geoff Duke, Wayne Gardner, Mike Hailwood, Daijiro Kato, Eddie Lawson, Anton Mang, Angel Nieto, Wayne Rainey, Phil Read, Jim Redman, Kenny Roberts, Jarno Saarinen, Kevin Schwantz, Barry Sheene, Freddie Spencer, John Surtees, Casey Stoner dan Carlo Ubbiali.