Capirossi prediksi MotoGP masih didominasi pembalap Spanyol

03 February 2014

Loris Capirossi prediksi balapan MotoGP 2014 masih akan didominasi oleh pembalap Spanyol meski dia juga mengharapkan pembalap Italia Valentino Rossi juga menunjukkan prestasi.

Persaingan sengit masih akan terjadi antara Marc Marquez dan Jorge Lorenzo. "Marquez masih difavoritkan untuk kembali jadi Juara Dunia, tapi Lorenzo akan sangat dekat dan keduanya akan bertarung," kata Capirossi dalam situs resmi MotoGP.

"Pedrosa bisa bergabung dalam persaingan ini, tidak diragukan lagi perebutan gelar bisa terjadi antar mereka bertiga," ujarnya menambahkan.

Capirossi juga tidak melupakan ketangguhan Rossi. "Dengan pengalaman satu tahun kembali bersama Yamaha, dia bisa dalam persaingan di grup papan atas," katanya.

Capirossi juga berharap tim Ducati juga bisa ikut menunjukkan performanya, tapi dia memprediksi hal ini tidak akan terjadi pada tahun ini melainkan tahun berikutnya.

"Mereka sekarang mengulang seluruh proyek mereka. Sayangnya, tahun lalu motornya tidak kompetitif dan sekarang mereka punya kesempatan untuk beralih dengan perangkat lunak ECU spesifikasi Dorna," ujar mantan pembalap asal Italia ini.