5 momen tak terlupakan di MotoGP 2013

06 January 2014

Ada banyak peristiwa yang terjadi di ajang balap MotoGP tahun lalu. Situs crash.net mengumpulkan 5 momen tak terlupakan di MotoGP 2013.

1. Grand Prix Qatar
Lorenzo juara dalam seri pembuka ini namun, rekan satu timnya Valentino Rossi dan rookie Marc Marquez yang mendampinginya di podium yang mencuri perhatian.

2. Grand Prix Amerika, Laguna Seca
Marquez mencatatkan sejarah sebagai pembalap rookie pertama yang juara di sirkuit Laguna Seca. Dia juga mencatatkan sebagai pembalap MotoGP termuda yang berhasil menjuarai dua balapan berturut-turut, mengalahkan prestasi yang pernah dicatatkan oleh Freddie Spencer

3. Grand Prix Italia, Mugello
Drama terjadi dalam perebutan podium kedua. Awalnya Marquez tampak dalam posisi kuat untuk raih juara kedua. Namun, dia terjatuh saat balapan tinggal tiga putaran lagi dan memberikan jalan untuk rekan satu timnya Pedrosa untuk merebut juara kedua. Sementara Lorenzo rebut kemenangan ketiga di sirkuit tersebut.

4. Grand Prix Belanda
Rossi berhasil raih kemenangan setelah lama tidak menduduki podium pertama. Dia berhasil finis dua detik lebih cepat dari Marquez.

5. Grand Prix Australia
Aspal baru di sirkuit menyebabkan para pembalap wajib masuk pit karena kekhawatiran ban kepanasan.
Lorenzo menang dalam balapan dalam balapan dramatis ini, sementara Marquez mendapat bendera hitam karena tidak masuk pit sesuai yang ditetapkan.