Rossi tetapkan batas waktu pensiun

28 November 2013

Pemegang gelar juara dunia MotoGP sebanyak 9 kali Valentino Rossi mengumunkan bahwa keputusan mengenai pensiun setelah enam balapan MotoGP musim 2014 mendatang.

"Dari Februari sampai Juni, tes dan 6 balapan pertama sangat penting dalam menentukan apakah tetap lanjut atau berhenti membalap di MotoGP diakhir musim," kata pembalap berusia 34 tahun ini.

Kontrak Rossi dengan Yamaha akan berakhir di tahun 2014, sehingga dia harus membuat keputusan mengenai kariernya di dunia balap. Tampaknya, Rossi tidak akan menunggu terlalu lama karena dia menyatakan akan menentukan langkah selanjutnya sehari setelah balapan ke-6 yang diadakan di Mugello.

"Jika saya tetap di sini saya harus bisa bersaing, saya harus berada di depan pada 2014 nanti, lebih dekat dengan tiga pembalap terdepan," ujarnya dikutip dari Mediaset.

"Saya masih ingin terus membalap hingga dua tahun mendatang, tapi jika masih kompetitif," katanya. Rossi menempati peringkat ke-4 klasemen akhir pembalap MotoGP musim 2013 setelah dua tahun sebelumnya berada di luar lima besar.

Foto:
By Alex Simonini CC-BY-2.0  via Wikimedia Commons