Rossi siap bantu Lorenzo jadi juara dunia

07 November 2013

Valentino Rossi mengatakan bahwa dirinya siap melakukan apapun untuk membantu Lorenzo menjadi juara dunia MotoGP di seri terakhir musim 2013 di Valencia, Spanyol.

Sebelumnya saat Rossi dan Lorenzo pertama kali bergabung dalam tim Yamaha, ramai diberitakan perseteruan antar kedua pembalap ini. Kini setelah Rossi kembali lagi bergabung dengan tim tersebut, Rossi menyatakan dukungannya pada rekan satu timnya.  

"Jika saya cukup kuat saya akan membantu Jorge sebisa mungkin untuk bisa podium," katanya dikutip dari roadracingworld.com.

Namun, Rossi mengaku bahwa sirkuit Ricardo Tormo di Valencia bukan sirkuit favoritnya. "Biasanya Valencia bukan trek terbaik untuk saya tapi saya pernah podium dan juara di sana," ujarnya.

Lorenzo dan pemimpin klasemen sementara Marc Marquez hanya terpisahkan oleh 13 poin saja. Membuka peluang juara dunia bagi kedua pembalap tersebut.

Lorenzo pun percaya diri bisa merebut gelar juara dunia. "Pesaing utama saya merasakan lebih banyak tekanan di Valencia daripada saya karena dia sangat dekat dengan gelar juara," kata Lorenzo. "Saya tidak sabar untuk membalap di sana dan memberikan semua kemampuan saya."

Foto: twowheelsblog.com