Lorenzo raih kemenangan ke-50 di Australia

21 October 2013

Jorge Lorenzo raih kemenangan ke-50 pada Grand Prix Australia, Minggu (20/10).

"Ini luar biasa untuk memiliki 50 kemenangan Grand Prix pada usia 26 tahun!" kata Lorenzo, "Rasanya baru kemarin saya menang di Brazil pada tahun 2003, tapi sudah sepuluh tahun berlalu."

Lorenzo catatkan 29 kali menang di kelas MotoGP, 17 kemenangan di kelas 250cc dan 4 kemenangan di kelas 125cc. "Saya sangat bangga dan berharap untuk menang lagi di masa depan," kata Lorenzo dikutip dari fullnoise.co.au.

Kemenangan ini juga masih membuka peluang Lorenzo menjadi juara dunia setelah Marquez didiskualifikasi dari balapan akhir pekan lalu di sirkuti Phillip Island.

Semua pembalap diwajibkan mengganti motor sebelum putaran 10 berakhir karena alasan keselamatan akibat trek yang baru diaspal ulang. Lorenzo berhasil melakukan hal ini, sementara karena kesalahan Marquez baru mengganti motor pada putaran 11.

Kini dengan dua balapan tersisa musim ini, selisih poin antara Lorenzo dan Marquez hanya berbeda 18 poin saja. Membuka peluang juara dunia tetap terbuka antara Marquez, Lorenzo dan Dani Pedrosa.