• 01 February 2013

    Posisi tubuh saat mengendarai motor

    Menurut riset di Amerika serikat, lebih dari 50% kecelakaan yang menimpa pengendara motor dialami oleh pengendara pemula yang punya pengalaman kurang dari 5 bulan mengendarai motornya. Agar terhindar dari kecelakaan Anda harus tahu bagaimana mengendarai motor dengan baik.
  • 31 January 2013

    Seberapa besar pengetahuan Anda tentang motor?

    Yuk, kita segarkan lagi pengetahuan Anda. Cari tahu seberapa besar pengetahuan Anda tentang motor. Coba jawab pertanyaan berikut ini:
  • 29 January 2013

    Mengisi ban dengan angin atau nitrogen?

    Saat ini sudah banyak yang menyediakan nitrogen untuk pengisian angin ban motor. Sebelum Anda memutuskan untuk mengisi ban dengan angin atau nitrogen, mungkin Anda perlu tahu terlebih dahulu mengetahui perbedaan antara angin dan nitrogen yang mengisi ban motor Anda.
  • 25 January 2013

    Tips merawat helm

    Helm adalah perlengkapan yang wajib digunakan setiap pengendara motor. Bukan hanya karena mengikuti peraturan, tapi helm adalah pelindung keselamatan pengendara motor. Untuk itu, helm wajib dirawat dengan baik!
  • 22 January 2013

    Rantai kecelakaan sepeda motor

    Kecelakaan bisa terjadi karena beberapa faktor yang berkembang menjadi situasi yang membahayakan. Seperti satu rantai yang terkait, satu faktor dengan yang lainnya bisa mengantarkan pengendara motor pada bahaya.
  • 21 January 2013

    Waspada pencurian motor!

    Jalanan masih belum bebas dari penjahat. Pencuri masih selalu mengintai motor-motor yang ditinggalkan pengendaranya tanpa perlindungan atau pengawasan. Seperti ucapan Bang Napi yang sangat terkenal "kejahatan terjadi bukan karena niat pelakunya tapi terjadi karena ada kesempatan," pastikan Anda meninggalkan motor dengan aman.
  • 18 January 2013

    4 penyebab ban aus tidak merata

    Mengalami ban yang ausnya tidak merata biasa dialami di banyak kendaraan. Tidak hanya berlaku pada ban yang sudah lama digunakan, tapi bisa juga terjadi pada ban baru. jika tidak dirawat dengan benar. Apa sih penyebabnya?
  • 17 January 2013

    Cara membaca indikator keausan ban

    Tekanan ban, kondisi jalan, jarak tempuh serta gaya mengemudi berperan dalam merusak tapak ban. Padahal tapak ban tersebut penting untuk memberikan daya cengkram ban di jalan.
  • 15 January 2013

    10 hal yang diperhatikan saat memboncengkan

    Ketika membawa penumpang alias memboncengkan orang lain, tentu berbeda dengan mengendarai motor sendiri. Ada 10 hal yang harsu Anda perhatikan saat memboncengkan agar perjalanan motor Anda tetap aman dan menyenangkan.
  • 15 January 2013

    Tiga kebiasaan baik sebelum naik motor

    Sebelum Anda naik motor, menjalankan mesin dan mulai berkendara ada 3 hal yang harus jadi kebiasaan Anda, yaitu:
  • 14 January 2013

    Apa yang harus diperhatikan ketika menyalip kendaraan?

    Menyalip tidak hanya membutuhkan kemampuan untuk menilai kecepatan dan jarak, Anda juga membutuhkan pengetahuan mengenai akselerasi motor.
  • 09 January 2013

    Cara mengenali ban motor yang tidak seimbang

    Menjaga kondisi ban agar tetap seimbang adalah hal yang penting! Kalau pun ada masalah pada ban motor Anda meski hanya salah satunya saja, tetap saja bisa membahayakan keselamatan Anda saat berkendara.