Marquez rebut kemenangan ke-700 untuk tim Honda

10 August 2015

Marc Marquez kembali mempertahankan rekor kemenangan di Amerika Serikat sekaligus merebut kemenangan ke-700 tim Honda di Sirkuit Indianapolis, Minggu (9/8).

"Saya sangat bangga bisa memberikan kemenangan ke-700 untuk Honda! Hal ini adalah momen istimewa untuk tim dan saya dedikasikan kepada semuanya di Honda," kata Marquez di kutip dari situs resmi MotoGP.

Tidak hanya itu saja, Marquez juga menorehkan prestasi lain dengan mencatatkan 9 kali menang di Amerika Serikat, dimana 5 diantaranya di sirkuit Indianapolis.

"Balapan berjalan dengan baik, walaupun kami memaksa motor hingga batasnya. Sejujurnya penampilan Jorge meningkat pesat saat balapan, saya tidak mengira kita bisa melakukan banyak putaran dalam waktu kisaran 1 menit 32 detikan," ujarnya.

Pada balapan tersebut, Marquez juga membukukan catatan waktu tercepat, yaitu 1 menit 32.625 detik, mematahkan rekor yang pernah dibuatnya pada tahun 2014 lalu dengan waktu 1 menit 32.831
detik.

Hasil balapan ini membuat Marquez naik ke peringkat ke-3 klasemen sementara pembalap. Dia terpaut 56 poin dari Valentino Rossi yang berada di peringkat pertama.