Pemilik tim ditahan, Forward Racing tidak ikut GP Indianapolis

29 July 2015

Imbas penahanan pemilik sekaligus direktur tim Forward Racing Giovanni Cuzari, tim terpaksa tidak bisa mengikuti Grand Prix Indianapolis.

Cuzari ditahan terkait kasus penggelapan pajak dan masalah keuangan lainnya. Hal ini pun menyebabkan sejumlah sponsor menarik dukungannya dari tim tersebut.

"Ini minggu yang sulit bagi Forward Racing. Hanya dalam beberapa jam kami melihat sedikit kesempatan untuk mengatasi masalah ini," kata Marco Curioni, direktur pelaksana tim.

Keputusan berat pun harus diambil untuk memastikan tim Forward Racing tetap berpartisipasi dalam Kejuaraan Dunia MotoGP. Untuk meminimalkan risiko lebih lanjut, pembalap MotoGP Stefan Bradl dan Loris Baz yang tergabung dalam tim tersebut harus absen dari balapan yang akan digelar pada 9 Agustus mendatang. Begitu juga dengan pembalap Forward Racing Moto2, Simeone Corsi dan Lorenzo Baldassarri.

Tim berusaha membangun kembali hubungan dengan para sponsor dengan target utama untuk kembali ke trek di Brno untuk mengikutiGrand Prix Ceko pada 16 Agustus.

"Saya ingin ucapkan terima kasih pada mereka yang membantu kami: Dorna dan IRTA yang memberikan dukungan penuh dari awal, semua anggota tim dan memberikan dukungan dan para sponsor dan perusahaan baru yang meski dengan masalah ini tetap memberikan dukungan dana agar para atlet ini menunjukkan bakatnya," ujar Curioni dikutip dari Fox Sport.