Rossi angkat bicara atas rumor rekayasa di GP Belanda

03 July 2015

Kemenangan Rossi di GP Belanda pekan lalu yang dinyatakan sah oleh direktur balap masih menyisakan rumor bahwa Rossi merekayasa situasi agar bisa jadi juara. Namun, pembalap Yamaha ini tidak tinggal diam, dia angkat bicara menyangkal rumor tersebut.

"Saya akan menonton balapan itu lagi tapi saya tidak ada keraguan bahwa dia membuat saya masuk ke gravel," kata Rossi pada Cycle World.

Pada tikungan terakhir di lap terakhir, Rossi memotong jalur melewati gravel setelah bersenggolan dengan Marquez sehingga Rossi finis pertama.

"Ini satu-satunya pilihan yang saya punya. Tahun lalu saya tidak pernah sukses mengalahkannya pada lap terakhir, terutama karena alasan teknis. Dia punya paket teknis yang lebih baik dan tak terkalahkan. Tahun ini M1 meningkat lebih baik!" ujar Rossi.

"Saya sangat senang dan bisa mengalahkan Marquez di chicane terakhir memberikan saya dorongan ekstra," katanya. "Sepanjang minggu saya kompetitif dan dengan level kejuaraan yang sangat tinggi, kami harus melakukan segala sesuatunya dengan maksimal, setiap kali dimungkinkan."

Dengan hasil tersebut, Rossi juga merasa puas bisa memperlebar jarak di klasemen pembalap. "Saya senang unggul 74 poin karena saya yakin di Jerman dia akan lebih kuat lagi," kata Rossi dikutip dari Fox Sport Asia.

Saat ini Rossi berada di peringkat pertama klasemen sementara pembalap dengan selisih 10 poin dari rekan satu timnya Jorge Lorenzo yang berada di peringkat kedua.