Lorenzo memperkecil selisih poin dengan Rossi

18 May 2015

Juara di Le Mans, Minggu (17/5), Jorge Lorenzo memperkecil selisih poin dengan Valentino Rossi dalam klasemen sementara pembalap.

Rossi saat ini masih berada di puncak klasemen pembalap dengan 102 poin. Tambahan 25 poin yang diperoleh Lorenzo membuat dia berada di posisi kedua dengan 87 poin atau selisih 15 poin dari Rossi. Sementara di posisi ketiga ditempati oleh Andrea Dovizioso dengan 83 poin.

"Ketika saya lihat Valentino ada di posisi kedua saya tahu dia sangat cepat sehingga saya harus lebih cepat lagi, dimana saya bisa melakukan hal tersebut," kata Lorenzon.

"Kemenangan ini sangat penting untuk kejuaraan," ujar Lorenzo yang terakhir menjadi juara dunia pada 2012.

Sementara itu, Rossi mengaku cukup puas dengan perubahan yang terjadi dengan motornya, dimana saat balapan di Le Mans Rossi memulainya dari urutan ke-7, namun berhasil finis ke-2.

"Jorge terlalu cepat untuk saya. Walaupun begitu, ini masih hasil yang bagus untuk kejuaraan. Ini balapan yang solid," ujar Rossi dikutip dari Sportsfan.

Juara dunia MotoGP 2014 Marc Marquez saat ini berada di peringkat ke-4. Finis ke-4 di Le Mans hanya memberikan tambahan 13 poin sehingga total perolehan poin sementara Marquez adalah 69 poin.