Didera cedera, sejumlah pembalap MotoGP siap hadapi GP Le Mans

13 May 2015

Marc Marquez, Dani Pedrosa dan Andrea Iannone  adalah sebagian pembalap masih didera cedera. Namun, mereka menyatakan siap untuk menghadapi Grand Prix Le Mans. Bagaimana kondisi mereka menghadapi balapan akhir pekan ini?

Marc Marquez yang mengalami cedera patah tulang jari kelingking bulan lalu saat sesi dirt bike, sudah hampir dalam pulih sepenuhnya.

"Sejak Jerez, kami punya waktu untuk istirahat dan sekarang saya merasa lebih kuat untuk akhir pekan ini," kata Marquez.

Marquez kembali mengunjungi dr. Mir untuk pemeriksaan lanjutan dan menurut dr. Mir pemulihan berlangsung baik dan kondisinya membaik. "Saya tidak banyak latihan seminggu terakhir untuk memberikan kesempatan pada jari saya untuk pulih 100%, dimana itu adalah tujuan kami," kata Marquez.

Dani Pedrosa yang absen dalam tiga balapan terakhir karena cedera arm pump yang dideritanya, akhirnya mengumumkan akan kembali membalap!

"Penyembuhan saya berjalan baik, saya pikir adalah keputusan yang tepat untuk bersabar, menjalaninya perlahan dan menghargai kerangka waktu yang dibutuhkan," kata Pedrosa. "Sekarang, akhirnya saya bisa mengatakan bahwa saya akan membalap di Le Mans akhir pekan ini."

Sementara itu, Andrea Iannone justru baru saja mengalami cedera dislokasi bahu saat sesi latihan di Sirkuit Mugello.

"Pada akhirnya, tes dua hari tersebut bermanfaat sekali dan saya puas dengan kondisi motor. Sayangnya, diakhir sesi I saya terjatuh di Arrabbiata 2 dan menghatamkan pundak kiri saya cukup keras," ujar Iannone.

Ducati pun secara resmi mengeluarkan penyataan terkait kondisi Iannone dimana tertulis: "Selama tiga hari ke depan Iannone akan menjalani perawatan dengan para ahli dan menargetkan untuk bisa start di GP Le Mans"