Rossi incar podium ke-200 di Jerez

30 April 2015

Menghadapi Grand Prix Spanyol akhir pekan ini, Valentino Rossi menargetkan untuk bisa naik podium ke-200 sepanjang kariernya di dunia balap.

"Saya sangat senang bisa kembali ke Eropa. Tiga balapan pertama sangat positif, meski beberapa sirkuit tersebut bukan favorit saya dan Yamaha! Namun, motor YZR-M1 saya bekerja baik dan bisa dikendarai dengan baik," kata Rossi dikutip dari Bikers Sport News.

Rossi tercatat sudah naik podium sebanyak 199 kali dimana dia sudah memenangkan 84 balapan di kelas premier dengan total 110 kali kemenangan diseluruh kelas. Giancomo Agostini masih memegang rekor dengan 122 kali kemenangan.

"Pergi ke Jerez, setelah menang di Argentina dan berada di peringkat pertama di kejuaraan tentu sangat positif," kata Rossi. "Namun, hal terpenting adalah kami bisa mengerjakan yang terbaik dengan tim. Kami harus meneruskan kerjasama ini. Kejuaraan masih sangat panjang!"

Rossi merasa percaya diri dia bisa meraih podium di Jerez. "Saya sangat suka Jerez. Treknya bagus dan atmosfirnya fantastis. Jerez juga punya tikungan cepat dan saya sangat suka hal tersebut. Saya pernah mendapatkan hasil baik di sini dan saya akan berusaha untuk melakukan yang terbaik tahun ini," ujar Rossi.