Pedrosa masih absen, Marquez membalap di Jerez

29 April 2015

Dani Pedrosa yang masih menjalani pemulihan pascaoperasi akan tetap absen dari Grand Prix Spanyol yang akan digelar akhir pekan ini.

Pembalap berusia 29 tahun ini terakhir membalap adalah di seri pembuka di Qatar dimana dia berhasil finis ke-6. Setelah itu kondisinya memburuk dan harus menjalani operasi radikal dimana seluruh lapisan fascia (lapisan yang mengelilingi otot di lengan bawah) dihilangkan.

"Saya berharap bisa kembali di Jerez tapi setelah mengendarai motor supermotard, kami putuskan itu bukan opsi yang terbaik," kata Pedrosa dikutip dari Fox News.

"Dengan mengikuti seluruh balapan akhir pekan ini kami berisiko merusak lengan lebih lanjut dan memperlambat proses pemulihan. Hal terakhir yang saya inginkan adalah menciptakan masalah yang lebih besar," ujarnya lebih lanjut.

Pedrosa direncanakan bisa kembali membalap di Grand Prix Perancis pada 17 Mei mendatang. Sementara ini posisi Pedrosa digantikan oleh Hiroshi Aoyama.

Sementara berita yang lebih baik datang dari , Marc Marquez yang dipastikan bisa membalap di Jerez. Rekan satu tim Pedrosa ini mengalami cedera retak tulang jari akibat kecelakaan yang dialaminya awal minggu ini.

"Hari ini saya menjalani pemeriksaan lagi dengan dr. Mir dan dia mengkonfirmasikan bahwa lukanya mulai pulih dan terlihat bagus," kata Marquez. "Jari saya akan dicek di Jerez setiap selesai sesi dan perban akan diganti."

Menghadapi balapan di tanah kelahirannya, Marquez merasa siap. "Sayang sekali dengan cedera ini, tapi saya harap ini tidak terlalu mempengaruhi dan saya bisa mendapat hasil yang terbaik dihadapan para penggemar."