Doohan: Marquez menginspirasi Rossi

16 April 2015

Mantan juara dunia Mick Doohan percaya Marc Marquez telah menginspirasi Valentino Rossi untuk meningkatkan kemampuannya, dan meningkatkan peluang memenangkan gelar juara MotoGP untuk yang ke-8 kalinya.

Rossi belum meraih gelar juara dunia lagi sejak 2009, tapi Doohan menganggap dua musim pertama Marques di MotoGP dimana dia berhasil merebut gelar juara dunia, telah mendorong seniornya untuk tampil lebih baik lagi.

"Marc Marquez, saya rasa telah menginspirasi Velentino untuk menemukan kembali dirinya sendiri dan memperbaiki dirinya," kata pria asal Australia ini.

"Bukan karena Valentino sudah tua, tapi dia pembalap usia 36 bersaing dengan pembalap usia 21 tahun, jadi mereka dari generasi yang berbeda." ujar Doohan dikutip dari Sportsfan.

Menurut Doohan persaingan antar Rossi dan Marquez bagus untuk olah raga itu sendiri karena membuat penonton dan penggemar jadi antusias untuk mengikuti kejuaraan MotoGP.

Doohan pun merasa Rossi masih mampu merebut gelar juara dunia. "Akan sangat bagus untuk MotoGP jika Valentino bisa merebut gelar juara ke-8 kali dan menyamakan rekor Giacomo Agostini," katanya.