Rossi akan terus membalap hingga usia 40

09 April 2015

Kecintaan Valentino Rossi akan dunia balap membuat pembalap berusia 36 tahun ini mengaku akan terus membalap hingga usia 40 tahun.

Rossi yang baru saja menjuarai seri pembuka musim balap 2015 merasa bahwa dia tidak hanya pemenang tapi juga pesaing yang harus diperhitungkan dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2015.

"Saya rasa saya masih bisa bersaing untuk menang balapan dan kejuaraan, jika tidak saya tidak perlu repot-repot kembali ke trek. Saya punya banyak motivasi karena saya cinta pekerjaan saya," kata Rossi dikutip dari Fox News.

"Jika kamu menjalani hidup sehat dengan latihan yang tepat saya rasa kamu bisa terus membalap hingga usia 40 tahun" ujarnya.

Mengenai kemenangannya di Qatar beberapa waktu lalu, Rossi merasa bahwa itu adalah salah satu balapan terbaiknya.

"Saya suka sekali tipe balapan seperti ini, bagi saya tidak lebih sulit daripada ketika hanya ada dua pembalap di depan," katanya.

"Saya senang karena seiring waktu gaya balapan berubah. Ada masa dimana banyak balapan seakan sudah selesai setelah tiga lap," ujarnya. "Balapan itu membosankan. Sekarang, ada lebih banyak pertarungan hingga akhir dimana saya bisa menggunakan lebih banyak strategi."

Seri kedua Grand Prix Texas merupakan balapan ke-254 Rossi di MotoGP dan dia belum pernah menang di sirkuit COTA di Austin.