Suzuki secara resmi meluncurkan motor dan pembalap MotoGP 2015

06 March 2015

Suzuki yang mengumumkan akan kembali berlaga di ajang balap MotoGP secara resmi meluncurkan motor dan pembalap yang akan berlaga di musim balap 2015 ini.

Setelah absen selama 3 tahun dari MotoGP, Suzuki akan kembali dengan menggunakan nama tim Suzuki Ecstar, dimana Ecstar adalah oli mesin performa-tinggi dari Suzuki. Pembalap yang bergabung dalam tim tersebut adalah Aleix Espargaro dan pembalap rookie Maverick Vinales.

Suzuki masih mengalami kendala kurangnya horsepower namun, manajer tim Davide Brivio merasa puas dengan kedua pembalapnya. "Aleix dan Maverick melakukan tugas baik, mencoba berbagai ban dan setting yang berbeda. Secara keseluruhan kami membaik hari demi hari, baik dalam catatan waktu dan kecepatan," katanya mengenai hasil tes di Malaysia pekan lalu.

Ketika ditanya mengenai target realistis saat balapan pembuka di Qatar, Brivio menjawab: "Saya pikir target realistis dan masuk akal adalah berada di delapan besar. Lalu kami lihat sepanjang musim apa yang akan terjadi ketika kami melakukan perubahan dan perbaikan."

"Proyek ini sangat menarik untuk saya pribadi karena ini seperti memulai," kata Brivio dikutip dari Crash. "Sangat menyenangkan bisa menciptakan sesuatu dari nol, dari awal. kami akan berusaha melakukan yang terbaik dan semoga mendapatkan hasil yang terbaik."