Aprilia umumkan motor yang akan digunakan di MotoGP

06 March 2015

Aprilia umumkan motor yang akan digunakan oleh Marco Melandri dan Alvaro Bautista di ajang balap MotoGP 2015.

Motor Aprilia yang tadinya berwarna merah dan hitam saat sesi pengetesan, kini ada tambahan warna perak dan putih shingga mirip dengan motor yang digunakan di WSBK.

"Kami sudah di trek sejak tes pertama dan petualangan baru ini secara resmi dimulai hari ini," kata manajer Aprilia Racing Romano Albesiano.

"Kami memilih memajukan jadwal peluncuran motor baru ini dan terjun ke kejuaraan dunia MotoGP 2015 karena kami percaya bahwa ini adalah solusi yang meski sudah pasti berisiko tapi salah satu yang terbaik untuk menjadi kompetitif secepatnya." ujar Albesiano dikutip dari Crash.

Aprilia yang bergabung dengan tim Gresini kembali membalap di kelas MotoGP untuk satu musim. "Kami bisa menghindari tekanan dan menunggu hingga tahun depan, tapi itu bukan yang Aprilia inginkan," kata Albesiano.

Dengan pengalaman merebut juara di Superbike dan proyek ART, Aprilia merasa percaya diri untuk melaju di MotoGP. "Kami tidak menganggap remeh kesulitan yang dihadapi tapi kami punya semua elemen yang dibutuhkan untuk sukses: platform teknologi yang kuat, departemen balap yang terbaik dan partner yang mendukung kami menghadapi tantangan baru ini."      

Sementara Marco Melandri yang membalap untuk Aprilia merasa bersemangat menghadapi balapan MotoGP mendatang. "Mengikuti ambisi Aprilia untuk kembali ke MotoGP adalah keputusan yang berani terutama setelah keputusan untuk memajukan rencana," ujarnya.

"Saya sangat termotivasi. Saya percaya diri dan saya tahu bahwa departemen balap mampu meski tidak mengubah kesulitan yang pasti kita hadapi," kata Melandri lebih lanjut.

Bautista tetap dengan tim Gresini dan melewati transisi dari tim satelit Honda ke tim pabrikan Aprilia. Pembalap Spanyol yang sudah tiga kali podium di kelas MotoGP ini merasa senang menghadapi tantangan baru ini.

"Hal ini memberiku stimulasi baru dan motivasi besar. Kami sadar bahwa ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan dan musim ini akan penuh dengan pengembangan, jadi kami tidak menetapkan tujuan apapun kecuali untuk lebih baik setiap balapan dan bekerja keras," kata Bautista.