Mau kendarai motor juara yang dipakai Marc Marquez?

12 January 2015

Mau mengendarai motor juara yang dipakai Marc Marquez di jalanan? Kini hal tersebut bukan cuma angan-angan saja. Honda Motor Co. akan merilis motor Honda RC213Vs, versi yang secara legal diperbolehkan dipakai di jalan raya.  

Motor tersebut hampir identik dengan motor RC213V yang digunakan oleh Marc Marquez saat merebut gelar juara dunia MotoGP 2014 lalu. Motor ini memiliki banyak komponen mekanis yang sama dan spesifikasi model balap.

Perubahan kecil tentu akan dilakukan untuk mengakomodasi peraturan di negara-negara di mana RC213V-S akan dijual, termasuk penyesuaian pada mesin dan penambahan lampu sein.

Motor ini rencananya akan mulai dijual di Jepang dan pasar luar negeri tahun ini. Produksi dijadwalkan akan berlangsung di pabrik Honda di Ozu, Kumamoto Prefecture.

Motor RC213V-S menjadi sepeda motor paling mahal buatan Jepang dan tersedia secara komersial dari Honda. Jika ingin mendapatkannya Anda harus siap-siap merogoh kantong sangat dalam karena motor tersebut dijual dengan harga 20 juta yen atau lebih dari 2 milyar rupiah!