Jadi juara dunia Moto3, Alex Marquez dihadiahi tes motor MotoGP

11 November 2014

Setelah memenangkan juara dunia Moto3, wakil presiden Honda Racing Corporation Shuhei Nakamoto menghadiahi Alex kesempatan tes bersama sang kakak Marc Marquez di Valencia, Senin (10/11).

Alex Marquez mendapat kesempatan untuk mencoba motor
 Honda RC213V dengan nomor 93 sama seperti yang digunakan Marc di kelas MotoGP. Sekilas tampak ada dua Marc di lintasan!

"Tidak setiap hari Anda bisa mencoba mengendarai motor seperti ini. Saya ucapkan terima kasih pada Honda terutama Shuhei Nakamoto untuk kesempatan ini," ujarnya.

"Saya sangat senang mencoba motor MotoGP. Kemarin satu mimpi saya terpenuhi dan hari ini mimpi lain terwujud," kata Alex lebih lanjut.

Alex mengaku terkesan dengan power motor. Meski pada awalnya Alex mengatakan bahwa dia masih merasa kaku, namun dia bisa dengan cepat beradaptasi.

"Apa yang Anda rasakan saat lewati trek lurus itu luar biasa dan saat pengereman juga. Jarak dari tikungan satu ke tikungan lainnya berkurang banyak. Secara fisik saya merasa cukup lelah setelah finis tapi saya menikmatinya seperti anak kecil!" kata Alex.

Ketika ditanya apakah mungkin suatu saat nanti kakak beradik ini bisa satu tim, Nakamoto mengatakan,"Kemungkin tersebut bisa saja. Honda akan mempertimbangkannya tapi kami perlu lihat bagaimana perekembangan Alex."

Musim balap 2015 nanti Alex akan "naik kelas" membalap di kelas Moto2.