3 hal penting yang harus diperhatikan pengendara motor

18 September 2014

Pengendara motor lebih rentan untuk alami cedera serius atau bahkan kematian dalam kecelakaan. Oleh karena itu keselamatan berkendara bagi pengendara motor adalah hal penting. Berikut 3 hal yang harus diperhatikan oleh pengendara motor:

1. Pakai perlengkapan keselamatan setiap kali mengendarai motor
Punya helm yang mahal dan berkualitas tidak akan berguna jika tidak dipakai. Risiko kecelakaan bisa terjadi kapan saja. Itu sebabnya pastikan Anda selalu pakai perlengkapan keselamatan meski itu hanya perjalanan singkat.

2. Pastikan Anda terlihat
Hindari memakai helm atau jaket berwarna gelap. Anda jadi sulit terlihat apalagi saat menjelang malam hari. Sebaiknya pakai reflective strip yang bisa berpendar dalam gelap.

Terlihat disini juga tidak hanya dari perlengkapan yang Anda gunakan. Saat mengendarai motor, hindari berada di area blind spot karena Anda tidak akan terlihat oleh pengendara lain.

3. Motor yang aman berarti pengendara aman
Menjaga tampilan motor selalu keren boleh-boleh saja, tapi yang terpenting adalah menjaga kondisi motor agar tetap prima. Pastikan semua bagian masih berfungsi dengan baik. Jangan lupa lakukan servis dengan rutin sesuai jadwalnya.