10 rute motor terbaik di Amerika Serikat

10 September 2014

Boleh dong impian touring ke Amerika Serikat. Situs Lonely Planet punya rekomendasi 10 rute terbaik di Amerika Serikat untuk touring.

1. Pacific Coast Highway: 1700 mil dari Astoria, Oregon ke San Juan Capistrano, California.
Rute ini menyajikan pemandangan lengkap dari pantai, tebing, hutan pohon redwood. Jangan lewatkan berhenti sejenak utuk mengunjungi San Fransisco, San Diego, Malibu, Seatle.

2. Pegunungan Appalachia: 770 mil dari Front Royal, Virginia ke Deal’s Gap, North Carolina
Perjalanan melewati 4 gunung ini akan melewati taman nasional dan jalan mulus yang berliku.

3. River Road: 120 mil dari Terlingua ke Candelaria, Texas
Pengendara motor yang melintasi rute ini akan dihibur dengan pemandangan ekosistem gurun dengan gunung, lembah, dataran kering dan hutan kerdil.

4. Going to the Sun Road: 50 mil di Taman Nasional Gletser, Montana
Getser Jackson adalah pemandangan yang wajib Anda kunjungi dalam perjalanan selama 2 jam di taman Nasional ini. Hati-hati dengan kambing gunung dan domba bighorn di lokasi tersebut.

5. Bearfooth Highway: 68 mil dari Taman Nasional Yellowstone, Wyoming
Taman Nasional Yellowstone terkenal dengan pemandangannya yang indah. Mengendarai motor melintasi daerah ini, Anda akan disuguhi pemandangan danau, air terjun, hutan yang lebat sambil melewati jalan yang berliku.

6. Highway 12: 124 mil dari Taman Nasional Bryce Park dan Taman Nasional Capitol Reef, Utah
Lewati jalan ini saat senja, Anda akan lihat indahnya formasi batu-batuan sandstone. Anda juga akan melewati hutan pohon pinus,gunung dab danau yang biru.

7. Coastal Highway 1: 170 mil dari Kittery ke Bucksport, Maine
Rute ini ini adalah rute tertua di pesisir timur Amerika. Ada akan melewati 60 mercusuar, kota-kota kecil yang tak terhitung dan sekitar 50 semenanjung yang bisa Anda eksplorasi. Rute ini juga menyambung ke rute lain, salah satunya Anda bisa naik kapal feri ke Nova Scotia.

8. Oversears Highway: 100 mil dari Key Largo ke Key West, Florida
Siapkan tabir surya Anda karena Anda akan menyusuri pesisir selat Florida antara Atlantic dan teluk Meksiko.

9. Route 66: 2200 mil dari Chicago ke Santa Monica
Rute ini adalah rute bersejarah yang sepertinya ada dalam daftar wajib pengendara motor. Nikmati keramahan di tempat pemberhentian motor di rute ini.

10. The Great River Road: 2552 mil dari Itasca State Park, Minnesota ke Jackson, Lousiana
Rute ini dibangun pada tahun 1938 melewati 10 negara bagian yang berbatasan dengan sungai Mississippi mulai dari hulu di Minnesota ke hilir di Louisiana.


Foto: By Gabriel Millos from Santa Barbara, USA (Route 66Uploaded by LongLiveRock) [<a data-cke-saved-href="http://CC-BY-SA-2.0], via Wikimedia Commons